Subscribe

Alasan Orang Melakukan Fitness

Alasan Orang Melakukan Fitness

Ada banyak tujuan dan alasan mengapa orang melakukan fitness atau bergabung dengan klub fitness. Beberapa hal yang dapat dirangkum adalah sebagai berikut:

1. Live Healthier and Better Body Shape
Berolahraga merupakan salah satu persyaratan untuk hidup lebih sehat. Fitness dipilih sebagai olahraga dengan alasan: 1) lebih mudah dipelajari, 2) lebih mudah dilakukan dan tidak membutuhkan peraturan-peraturan yang rumit, 3) lebih nyaman dan fleksibel, 4) dapat dilakukan kapan saja sesuai waktu yang tersedia, dan 5) variasi pilihan jenis aktifitasnya.

2. Fat Loss
Kurangnya aktifitas fisik dan pola makan yang salah menyebabkan terjadinya obesitas atau berat badan berlebih. Seperti kita tahu, bahwa berat badan berlebih merupakan sumber dari berbagai penyakit degeneratif seperti diabeter, jantung, dan kanker. Banyak anggota klub kebugaran mulai mengikuti fitness disebabkan karena bermasalah dengan berat badan berlebih (obesitas).

3. Weight Gain
Fitness tidak hanya dipilih untuk hidup lebih sehat ataupun untuk menurunkan berat badan saja, tetapi orang-orang tertentu yang memiliki berat badan yang kurang (kurus) pun memilih fitness. Tujuannya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dan menambah kepercayaan diri, serta menurunkan kadar lemak tubuh.

4. Flexibility, Strength and Skill Training
Selain angkat beban, fitness center juga menawarkan berbagai jenis olahraga yang membantu menjaga fleksibilitas, kekuatan dan kegesitan tubuh serta untuk latihan keseimbangan tubuh.

5. Doctor Suggestion
Kebanyakan penyakit disebabkan karena kurang berolahraga, misalnya diabetes dan jantung. Kebanyakan dokter menganjurkan memilih fitness untuk membantu mengatasi masalah yang diderita pasien-pasiennya.

6. Hobby
Tak sedikit orang yang hobi berolahraga juga memilih fitness sebagai penyaluran hobinya. Fitness center modern menyediakan berbagai saran latihan yang tidak hanya latihan beban tapi juga menyediakan peralatan kardio lebih variatif, jenis latihan yang beragam dan dapat dilakukan sendiri atau beregu.

7. Lifestyle
Satu lagi tujuan orang memilih fitness, yaitu sebagai suatu gaya hidup tepatnya gaya hidup sehat. Berawal dari tujuan utama untuk mendapatkan tubuh lebih sehat dan bugar, fitness berkembang menjadi suatu gaya hidup. Tidak heran fitness sebagai tempat olahraga, bahkan dijadikan sebagai sarana bersosialisasi, mendapatkan rekan bisnis, ataupun tujuan lain.

sumber