Subscribe

Tanaman Beracun Di Sekitar Manusia

Tanaman Beracun Di Sekitar Manusia

Selain tanaman yg berguna,juga ada tanaman yg beracun.Bahkan disekitar kita pun banyak ditemukan,tapi kita nggak tahu apakah beracun atau tidak.

Digitalis, biji jarak, pohon bunga merak, dan bunga opium termasuk dalam salah satu dari 200 tanaman yang dianggap beracun. Manusia agar memahami alam dengan lebih baik dan mewaspadai apa yang dia sebut sebagai “penjahat hortikultura”.

Banyak “tanaman jahat” itu memiliki keindahan yang menyenangkan dan mempesona. Manusia agar tidak terperdaya. Tanaman ini dapat berupa pohon yang membutakan, rumput yang melepuhkan, semak yang menyengat, dan umbi yang melumpuhkan. Berbagai dampak dan kejahatan tanaman yang beracun, tanaman yang sangat mematikan, juga menyakitkan. Termasuk juga tanaman yang dapat membakar, tanaman dengan aroma yang mengerikan, dan beragam tanaman yang termasuk kategori liar atau jahat dalam beberapa hal.

Tanaman beracun itu seringkali tumbuh di taman umum dan bahkan di luar jendela rumah, sementara yang lainnya jarang dan sulit ditemukan. Dia mengatakan di setiap benua kecuali Antartika memiliki paling tidak satu tanaman beracun: mandrake di Eropa, death camas di Amerika Utara, coca di Amerika Selatan, pinang di Asia, iboga di Afrika, dan finger cherry di Australia. Sifat beracun dari tanaman ini sebenarnya berhubungan dengan bagaimana mereka mempertahankan diri dan bertahan hidup. Banyak tanaman mempunyai mekanisme pertahanan, yang pastinya untuk melindungi mereka dari pemangsa. Dan, sesungguhnya, semua racun yang mereka miliki dimaksudkan untuk tujuan tertentu ketimbang untuk melukai manusia.

Tanaman jahat tidak semuanya menakutkan, catatnya. Banyak di antara mereka yang dapat digunakan untuk merawat berbagai macam penyakit. Satu hal yang dapat dicatat dari semua pengobatan adalah dosis kecil dapat menyembuhkan dan dosis besar dapat mematikan. Saya pikir demikian juga halnya dengan tanaman. Misalnya, digitalis (yang berakibat fatal jika dimakan) adalah tanaman berbunga setahun sekali atau sepanjang tahun. Tanaman ini juga dapat mengobati jantung.”

Ada beberapa contoh dalam buku tanaman di mana satu tanaman beracun dapat digunakan untuk merawat luka akibat keracunan tanaman lain. Dengan kata lain, salah satu dari mereka melambatkan jantung dan lainnya akan mempercepatnya lagi, atau kurang lebih semacam itu.

Manusia sebaiknya memahami tanaman dengan lebih baik, sehingga mereka dapat melindungi keluarga dan binatang kesayangan mereka dari luka yang disebabkan oleh tanaman. Mungkin gagasan yang bagus mengetahui segala sesuatu tentang tanaman rumah yang mungkin menyebabkan hewan piaraan terkurung di dalam sepanjang hari atau tanaman yang menyebabkan anak tertarik, sesuatu yang berwarna merah menyala dan mudah dijangkau lantas memasukkannya ke dalam mulut mereka.

Inilah Tanaman Beracun Di Sekitar Manusia

Pohon Strychnine

Pohon Strychnine (Strychnos nuxvomica L.). Strychnine adalah racun. Dia digunakan untuk meracuni tikus. Sebenarnya bagian beracun dari pohon tropis setinggi 15 meter ini adalah bijinya. Salah satu cerita yang saya dapatkan mengenai pohon ini, ada seorang dokter pembunuh berantai di abad 19. Dia membunuh pasien-pasiennya dengan menggunakan strychnine … akhirnya dia tertangkap dan dijatuhi hukuman gantung.”

Anthurium
Daun dan batang dari tanaman yang tampak aneh, dengan hijau tua, berbentuk hati daun dan kulit merah, putih atau hijau dikelilingi spike merah, merah muda atau putih “spathe,” bersifat racun.

Juga dikenal sebagai bunga atau dikepang flamingo tanaman, makan tropis Anthuriums bisa memberikan sensasi terbakar yang menyakitkan di mulut yang kemudian membengkak dan melepuh.

Suara Anda mungkin juga menjadi parau dan tegang dan Anda mungkin mengalami kesulitan menelan. Sebagian besar dari ini akan hilang oleh waktu, tetapi cairan dingin, nyeri pil dan rempah-rempah dan makanan yang lengket seperti permen atau biji rami dapat membawa lega. Krisan. Juga dikenal sebagai ibu, oranye dan kuning varietas bunga mencolok ini sering muncul dalam pot dibungkus foil di tangga depan orang-orang di sekitar Halloween dan Thanksgiving.

Ada 100-200 jenis krisan, dan mereka umumnya tumbuh di tanah rendah, namun dapat berubah menjadi semak-semak. Jangan Tanam tanaman ini di di dekat hewan Peliharaan. Menyentuh tanaman ini dapat membuat anda gatal dan bengkak sedikit,

Castor Bean (Biji Kasturi)


Kandungan di dalam biji kesturi (castor bean) merupakan racun tanaman paling mematikan di muka bumi. Sebenarnya, sebiji kecil kesturi cukup untuk membunuh seorang dewasa hanya dalam beberapa menit saja. Sedangkan minyak kesturi aman digunakan (tapi tidak untuk dimakan) karena senyawa racunnya yang dikenal sebagai ricin telah dihilangkan.

Rosary Pea (Kacang Polong Rosary)


Rosary pea memang kelihatan tanaman yang manis dan aman-aman saja, tapi kenyataannya dia adalah salah satu tanaman yang paling berbahaya di dunia. Bijinya mengandung lectin khusus yang disebut abrin. Biji ini gampang dikenali karena warna merah yang membungkusnya dan ada sebuah noda hitam. Abrin, yang membunuh dengan membuat ribosomes tidak berfungsi, adalah salah satu racun fatal di dunia. Setelah masuk dalam tubuh, akan menyebabkan demam, mual, mengeluarkan busa, disfungsi gula darah dan juga kejang-kejang, lalu menyerang ginjal, kamdung kemih, pendarahan retina, dan luka dalam yang menyebar.

Monkshood


Tanaman ini seperti lainnya juga biasanya tidak begitu diperhatikan. Sebutan lainnya adalah “wolfsbane” karena umum dipake oleh para petani sebagai pembasmi serigala yang efektif. Sebutannya memang penuh dengan “kutukan” seperti “womensbane” dan “leopard’s bane”, ada juga yang menyebutnya blue rocket dan “devil’s helmet”. Masih merupakan keluarga tanaman aconitum, yang punya lebih dari 250 spesies. Tanaman ini dalam cerita fiksi, populer sebagai alat untuk mendeteksi manusia serigala.

Racun Bushman


Racun bushman ini terkenal digunakan oleh suku Khoisan di Afrika Selatan sebagai obat racun untuk anak-anak panah mereka. Meski tanaman ini berbunga harum dan buahnya yang enak, tetapi getahnya merupakan racun berbahaya. Daun-daunnya sendiri bisa dijadikan bahan obat-obatan. Racunnya ini juga dikenal dengan sebutan “wintersweet”.

Angel’s trumpet (terompet malaikat)

Racun Angel’s trumpet adalah sejenis hallucinogen (penyebab halusinasi – alias mabok lagiii… -red) yang seharusnya tidak digunakan untuk iseng karena bisa fatal akibatnya. Di wikipedia dijelaskan sbb: “Kandungan aktifnya adalah atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran atau anticholinergics. Resiko yang tinggi jika terjadi overdosis dibuktikan dengan laporan pasien yang dirawat di rumah sakit dan juga yang meninggal karena menggunakannya untuk iseng.”

Water hemlock

Racun hemlock yang terkenal karena diminum oleh Socrates bersifat mematikan. Menurut USDA, water hemlock atau racun parsnip disebut sebagai “tanaman bercaun paling mematikan di AMrika Utara”. Bunga-bunganya dan batangya aman, tapi akarnya terdapat bagian yang penuh dengan getah mematikan yang mengandung cicutoxin. Kejang-kejang dan diikuti kematian yang cepat dapat terjadi meski sedikit dikonsumsi.

English Yew

English Yew (cemara Inggris) atau taxus baccata, adalah salah satu pohon mematikan di muka bumi. Pohon yang hijau rimbun ini umum ditemukan di Eropa. Oleh para ilmuwan cemara ini dianggap sebagai pohon aneh. Seluruh bagiannya sangat beracun kecuali kulit buahnya. Karena racunnya memabukkan dan menyebabkan kelumpuhan, pernah digunakan untuk proses aborsi dan sering berakhir dengan kematian. Racun utamanya adalah taxine (pemicu serangan jantung). Racunnya beraksi cepat dan tidak ada penawarnya.

Snakeroot

Snakeroot paling berbahaya untuk hewan ternak seperti sapi dan domba. Ketika sapi memakan kumpulan bunga halusnya yang menarik dan juga batangya, susu dan tulang sapi tersebut akan menjadi dipenuhi oleh racun tremetol dan manusia yang mengkonsumsi produk dari hewan ini akan mengalami keracunan susu. Keracunan susu inilah yang dulu menyebabkan ibu dari Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meninggal.

Pohon Strychnine

Cleopatra diketahui memaksa pelayannya untuk melakukan bunuh diri dengan menggunakan biji buah pohon strychnine, yang mengandung racun mematikan strychnine dan brucine untuk memastikannya menjadi yang terbaik untuk usaha bunuh diri dirinya sendiri. Ketika melihat kesakitan yang amat sangat dari pelayannya itu dia memutuskan untuk memilih menggunakan racun lainnya yang lebih tidak menyakitkan yaitu dengan seekor ular kecil berbisa untuk bunuh dirinya.

Moonseed (bijibulan)

Biji dari buah yang berasal dari Amerika Utara ini adalah racun yang sangat berbahaya bagi manusia, meski burung bisa memakannya. Moonseed awalnya menyebabkan kelumpuhan dan lebih fatal lagi pada dosis yang lebih banyak dan apabila tidak diobai dengan segera.

Daphne

Tanaman ini, juga disebut spurge laurel, adalah semak yang banyak terdapat di Eropa. Penghasil buah ini rimbun dan hijau dengan daun-daunnya yang menarik dan wangi bunganya, tapi juga sekaligus racun yang berbahaya. Dengan mengkonsumsi daun-daunnya atau buah-buah merah dan kuningnya akan menyebabkan mual dan muntah-muntah dan diikuti dengan pendarahan di dalam, koma, lalu kematian. Tanaman daphne ini banyak mengandung racun jenis mezerin.

Narcissus

Narcissists, yang juga disebut daffodil ini, sebenarnya adalah racun yang berbahaya juga. Yang menyebabkannya adalah bukan bunga atau batangnya melainkan akar simpannya (bulbs). Satu kasus fatal yang terkenal di Toulouse di awal tahun 1900-an terjadi ketika akar-akar simpan (yang menggelembung) ini dikira sebagai bawang dan dikonsumsi. Di botanical.com dijelaskan sbb: “Socrates menyebut tanaman ini ‘Chaplet of the infernal Gods’ karena efek narkotika-nya. Ekstrak dari akarnya ketika dioleskan pada luka terbuka akan menyebabkan sempoyongan, mati rasa seluruh sistem syaraf dan kelumpuhan jantung.” Mesi demikian tanaman ini juga punya khasiat karena dipercaya dapat menyembuhkan kebotakan juga digunakan sebagai zat perangsang (aphrodisiac).

Oleander

Oleander adalah salah satu tanaman yang juga mematikan. Tanaman ini juga diketahui populer sebagai tanaman semak untuk hiasan. Hanya satu daun dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa dan keracunan yang fatal bisa diakibatkan oleh kontak dengan rantingnya, bunga, dan buahnya. Tanaman ini mengandung sejumlah jenis racun, termasuk nerioside, oleandroside, saponins, and cardiac glycosides. Meski tanaman ini berasal dari daerah Mediterania dan Asia, tapi saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia. Keracunan ini juga diketahui juga umum terjadi pada kuda dan hewan ternak lainnya. Sekali menginfeksi, oleander secara simultan menyerang sistem kesadaran, sistem syaraf jantung, dan sistem pencernaan.

Rhododendron

Rhododendron beracun, semak rimbun seperti pohon bercabang dengan bunga-bunga yang besar dan mecolok mata, seringkali terlihat di daerah Pacifi Northwest dan merupakan bunga resmi negara bagian Washington. Yang mirip dengannya, semak taman azalea yang populer juga beracun. Keduanya mengandung andromedatoxin, yang dapa menyebabkan beberapa rasa sakit, kelesuan, depresi, mual dan muntah, kelumpuhan progresif, koma, dan akhirnya kematian. Semua bagian tanaman ini beracun.

Choke cherry

Chokecherry, atau cherry liar, adalah tanaman Amerika Utara yang diketahui mempunyai banyak bunga-bunga putih kecil. Buahnya kecil dan tidak bisa dimakan. Batang kayu tanaman ini dan daun-daunnya penuh dengan hydrocyanic acid, yang berakibat fatal jika dikonsumsi. Racunnya menginfeksi sistem pernapasan dan mengakibatkan sesak napas seperti tercekik.

Nightshade

Tanaman ini juga dikenal sebagai cherry setan, cherry hitam, great morel, dan belladona, semua bagian nightsade beracun. Mengandung atropin, alkaloid mematikan, siapa saja yang terinfeksi sedikit saja akan segera menyadari mereka telah kehilangan suaranya. Masalah pernapasan dan kejang-kejang kemudian akan mengikutinya. Tanaman ini menjadi masalah karena buahnya yang sangat manis dan menarik hati anak-anak. Anehnya, kuda, burung, domba, dan babi seperti kebal terhadap efek racun nightsade ini. Racun nighsade dapt diobati dengan zat emetic (pendorong muntah) jika dilakukan dengan segera. Konon racun tanaman ini pernah digunakan untuk melumpuhkan musuh ketika tentara kerajaan Macbeth meracuni pasukan Danes denga menjamu mereka dengan anggur dari sejenis buah manis.
Setiap bit dari tanaman oleander beracun, tidak seperti kasus lain di mana hanya tanaman bunga atau getah mungkin beracun. Bahkan kebetulan menghirup asap dari pembakaran oleander adalah masalah. Masalah lain datang dari menggunakan tongkat untuk Weenie atau marshmallow daging panggang atau minum air di mana kelompok merah, bunga-bunga merah muda atau putih telah ditempatkan.

Semak hijau ini (Nerium oleander ditampilkan) biasa digunakan sebagai tanaman hias atau di kebun di Baratdaya dan California, setiap lokal yang mendekati tanaman asli iklim Mediterania. Biasanya gejala melibatkan perubahan dalam denyut jantung, baik itu memperlambat atau palpitasi atau tinggi kadar potasium. Seorang dokter mungkin menulis resep obat untuk membawa detak jantung Anda kembali di bawah kontrol dan mencoba untuk merangsang muntah dengan ipecac, pompa perut atau menyerap racun dengan tertelan arang.

Rhododendron

Rhododendron dan azalea semak-semak (berbagai rhododendron), dengan bunga berbentuk lonceng, lihat di halaman besar datang musim semi, namun daun beracun dan demikian pula madu yang terbuat dari nektar bunga.

Makan baik dari semak-semak cemara ini membuat mulut Anda terbakar, dan kemudian Anda mungkin akan mengalami peningkatan air liur, muntah, diare dan kesemutan di kulit. Sakit kepala, lemah otot dan visi redup follow.Your bisa denyut jantung bisa memperlambat atau memukul aneh, dan Anda mungkin bahkan jatuh ke dalam koma dan mengalami kejang-kejang fatal. Sebelum itu, dokter akan mencoba untuk menggantikan cairan Anda dan membantu Anda napas lebih mudah dan memberikan obat-obatan untuk mengembalikan irama jantung normal Anda.

Hydrangea
Poofy-bunga ini semak-semak (Hydrangea macrophylla) merupakan ornamen halaman populer yang dapat tumbuh hingga 15 kaki tingginya dengan mawar, biru atau kehijauan-bunga putih yang tumbuh dalam kelompok besar dan tampak seperti kapas dapat dimakan sebagai permen atau roti besar untuk yang imajinatif pikiran. Tetapi orang mekar akan memberikan sakit perut yang menentukan dalam kadang-kadang jam setelah makan.

Biasanya, pasien juga mengalami gatal kulit, muntah, kelemahan dan berkeringat. Beberapa laporan menunjukkan bahwa pasien bahkan dapat mengalami koma, kejang-kejang dan kerusakan dalam tubuh sirkulasi darah. Penawar untuk hydrangea keracunan, dan dokter mungkin juga memberikan obat untuk alamat untuk meredakan gejala.

Foxglove

Foxglove adalah mencari tanaman ajaib yang tumbuh hingga 3 meter dengan melorot ungu, bunga berwarna merah muda atau putih, kadang-kadang bertitik di dalam, sepanjang tangkai pusat.
Its nama latin adalah Digitalis purpurea, yang mungkin terdengar asing; daun dari tanaman adalah sumber komersial obat jantung digitalis.

Jika anda makan bagian tanaman ini di alam liar, Anda juga akan memiliki masalah jantung setelah mantra dari mual, muntah, kram, diare dan rasa sakit di dalam mulut.

Arang atau karbon dapat dipakai untuk menyerap racun atau pompa perut Anda, dan mungkin juga untuk membawa obat-obatan mengatur detak jantung Anda kembali normal. Nama lain untuk tanaman ini termasuk lonceng peri, kelinci bunga, throatwort dan penyihir ‘thimbles.

Wisteria

Bentuk romantis Wisterias air terjun sweetpea-seperti bunga yang jatuh subur biru, merah muda atau putih woody massa dari tanaman merambat yang tumbuh terutama di Selatan dan Barat Daya.

Seluruh pabrik, juga dikenal sebagai pohon kacang merah, adalah beracun, meskipun beberapa orang mengatakan bunga-bunga tidak. Lebih baik aman daripada menyesal, karena sebagian besar laporan yang makan tanaman ini akan menyebabkan mual, muntah, kram dan diare yang dapat memerlukan perawatan seperti hidrasi intravena dan anti-mual pil.
Lily-of-the-lembah

Droopers juga dikenal sebagai mayflowers, beracun sepenuhnya, dari ujung lonceng kecil mereka putih berbentuk bunga yang malu-malu rontok seperti rambut dibelah sampai ke air di mana mereka dapat ditempatkan. Sedikit Lily-of-the-lembah (Convallaria majalis) mungkin tidak akan menyakiti banyak, tetapi jika anda makan banyak, Anda mungkin akan mengalami mual, muntah, rasa sakit di mulut, sakit perut, diare dan kram. Detak jantung mungkin juga menjadi lambat atau tidak teratur.

Ficus

Juga dikenal sebagai menangis ara, pohon benjamin, atau karet berdaun kecil-tumbuhan, semua memiliki ficus susu getah di daun dan batang yang beracun.

Ada sekitar 800 jenis pohon ficus, semak dan tanaman merambat (Ficus benjamina ditampilkan), banyak di antaranya dibudidayakan di dalam ruangan dalam pot dan bak air hangat dan di luar rumah di daerah di mana beberapa varietas dapat tumbuh hingga 75 meter. Terburuk yang akan terjadi adalah kulit anda akan gatal dan bengkak

1 comments:

avatar
×

Castor bean or seed musk that is often referred to as Jatropha with the Latin name Ricinus comunis, turned out to contain toxins that are dangerous to humans. Called ricin toxins contained highly dangerous to humans.
suksestoto