Subscribe

Kebodohan Sinetron Indonesia

Kebodohan Sinetron Indonesia

Ada yang suka sama sinetron Indonesia?

ini emang kenyataan yang ane ambil dari sinetron di Indonesia
Dan kali ini ane tulis tentang kekurangan dalam sinetron Indonesia


1. Judul yang norak

Di Indonesia itu kenapa ya judul sinetron katro bin murahan? Misalkan ada sinetron judulnya “Juleha”, nanti ada sinetron lain yang latah ngikutin judul sinetronnya pake nama “Intan” “Mutiara” “Cinta Fitri” “Kemilau cinta Kampret”. Belom lagi judul sinetron yang nggak ada hubungannya sama ceritanya. “Putri yang di tukar sembako”, pasti tau kan maksud sinetron yang ane maksud? Coba deh dipikir ini sinetron judulnya apa ceritanya apa? putrinya dah balik lagi tapi tetep aje ceritanya ngalor ngidul nggak karuan.


2. Cerita yang nggak jelas

Salah satu kebodohan Sinetron Indonesia itu ceritanya nggak jelas, nggak jelas di sini artinya “nggak fokus” sama ide ceritanya, Kadang ide ceritanya yang harusnya udah selesai ternyata episode masih terus berlanjut dengan cerita-cerita sampah nggak karuan. Misalkan sinetron “putri yang di tukar sembako”, ini kan sebenernya ceritanya udah selesai dengan kembalinya putri yang ditukar ke orang tua masing-masing, tapi kenapa masih di terusin coba ? ceritanya jadi nggak fokus dan jadi sampah.


3. Episode yang unlimited


Ini sih udah jadi budaya sinetron di Indonesia yang episodenya sampe jutaan, seasonnya ampe ribuan. Dikiranya sinetronya bagus kali ya, bikin episode sampe banyak bener , abis2 waktu untuk nonton sinetron, mending ngaskus, unlimited but no repost aja, atau kalo hobby nonton ya silakan tapi tontonan yang bermutu dong, jangan GAJE ntar ente juga jadi gaje kan gak etis bagi masyarakat Indonesia


4. Nggak mendidik


Sinetron sekarang tuh bener-bener nggak mendidik, liat aja sendiri sinetron isinya cuma benci-bencian, bunuh-bunuhan, melotot-melototan, jambak-jambakan. yang paling ane gak suka itu, apalagi lihat orang yang nangis karna nonton sinetron atau marah2 karena sinetron, jadi merusak mental dan kepribadian, membuat penonton mudah emosi dan kemudian melampiaskan kemarahannya ama orang lain, membawa-bawa situasi sinetron ke kehidupan nyata, baik di keluarga, teman-teman atau sama pacar! sementara tidak ada yang salah dari orang sekitarnya. parah kan!

5. Cerita yang panjang tapi di ulang-ulang


Coba deh liat sinetron yang episodenya panjang. Sebenernya ceritanya cuma di ulang-ulang doang.
- ilang ingatan = ingat lagi
- anak ketuker = ketuker lagi
- cacad = sembuh lagi
- mati = hidup lagi
- jahat = baik = jahat lagi
- kaya = miskin = kaya lagi
bisa di pastiin cerita yang episodenya panjang isinya cuma itu itu aja


6. Nggak ada hikmah


Ini kekurangan yang paling parah. menurut ane, nggak ada sinetron di Indonesia yang bisa di ambil pelajarannya, tidak berbobot! tidak berhikmah! isinya tuh penuh omong kosong doang, cuma bikin Indonesia makin ancur aja. Itu di atas cuma menurut ane aja, no comment!.. Nggak bisa di salahin juga sih mereka buat sinetron yang begitu, karna sebagian besar masyarakat Indonesia itu suka sama sinetron sampah yang nggak ada maknanya. Jadi seharusnya dari masyarakat Indonesia juga jangan nonton sinetron-sinetron yang nggak mutu begitu.

Harapan ane ke depan, ada orang yang bisa buat sinetron dengan mementingkan KUALITAS bukan sekedar KUANTITAS.
Sumber :www.kaskus.com

1 comments:

avatar
×

Ikuti KONTES SEO RGOPOKER 2014 dengan TOTAL HADIAH 32 JUTA RUPIAH..


Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi

www.kontes-seo-rgopoker.net.
www.kontes-seo-rgopoker.com


HADIAH UNTUK 50 PEMENANG.


gabung disini www.kontes-seo-rgopoker.net