Subscribe

Mmbuat animasi 3D dg aplikasi 3DME Now

Mmbuat animasi 3D dg aplikasi 3DME Now



Software ini digunakan untuk merubah Foto Close up wajah/kepala kita menjadi karakter Animasi tiga dimensi (3D) dengan cepat dan mudah. Dalam pengoperasiannya, kita hanya membutuhkan foto close up wajah tampak dari depan dan samping kanan. Kemudian garis dan point-point diletakkan di setiap garis wajah sehingga terbentuk visualisasi 3D di Front window panel. Window program panel 3DmeNow dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Front window (tempat editing point tampak depan), Right profile window (tempat editing point tampak samping kanan)dan 3D preview window (Tempat tampilan hasil permodelan 3D).
250.jpg
Dalam software ini kita bisa membuat karakter 3D kita lebih menarik dengan menambahkan aksesoris berupa Perubahan bentuk Rambut (Tombol Hair) dan Kacamata (Tombol Spectacles).

Membuat Kepala 3D Kita berbicara.
Untuk membuat kepala 3D Qta berbicara, klik tombol Animate di bagian atas window. Untuk memudahkan proses editing, sembunyikan Front window dan Right profile window dengan mengklik menu Window=> 3D. Untuk menambahkan animasi bersuara, pertama-tama qta harus menyiapkan file suara yang hendak kita masukan. File ini berformat .WAV. Nah dengan cara ini qta juga bisa membuat kepala 3D tsb bernyanyi, ngomel, cemberut dll.

Kita juga dapat memasukan suara yang Qta rekam lewat microphone. Untuk merekam klik tombol Record di bagian atas window.
Nah, untuk membuat agar animasi kita tidak terlihat janggal, kita perlu memasukkan beberapa emosi, seperti sedih, senang, marah, takut, kaget, deelel. Untuk memasukan emosi, klik pada Emoticons window.



Pemirsa akan melihat beberapa jenis emosi yang dilambangkan dengan kepala berwarna biru (suprised, happy, said,...). Cara memasukannya ke dalam kepala dengan cara men-drag(tekan mouse dan ditahan) iconnya dan di drop (dilepaskan) di atas window suara Di bagian window bawah terlihat suara yang tadi kita rekam. Untuk memutar animasi ini, klik tombol Play.

Pada saat animasi dijalankan, pemirsa akan mendengar suara yang tadi direkam sekaligus juga melihat kepala model menggerak-gerakan bibir seakan-akan mengucapkan kata-kata tsb. 3DmeNow secara otomatis mendeteksi suara yang diucapkan dan menggerakan mulut dari kepala 3D kita.

Selain dapat memasukan emosi, pemirsa juga dapat memasukkan morp-morp icon. Morp icon adalah fasilitas yang sama dengan emosi. Namun, selain menggerakan wajah untuk melakukan emosi tertentu, morp mengubah bentuk wajah menjadi bentuk-bentuk yang lucu dan imud seperti gorilla, alien, burung, deelel.

Untuk mendownload 3DMENow di :
ziddu