Subscribe

Fakta menarik dari NOKIA

Fakta  menarik dari NOKIA
Awalnya aku iseng aja browsing di google,tapi gak sengaja ehhh...ketemua ama nich artikel yang membuat aku pengen posting.Ada beberapa fakta menarik tentang nokia, yaitu:

1. Ringtone “Nokia Tune” sebetulnya berasal dari seorang gitaris Spanyol, Francisco T Rega, pada abad ke-19 yang berjudul “Grande
Valse”.

2. “Grande Valse” kemudian diubah NOKIA menjadi “Nokia Tune” pada tahun 1998, hingga semua orang mengetahuinya dan dikenal sekarang sebagai “Lagu Nokia.”

3. Kartu GSM komersial pertama dibuat pada tahun 1991 di Helsinki melalui jaringan suplai NOKIA, oleh PM Finlandia, Harri Holkeri, menggunakan ponsel NOKIA.

4. NOKIA merupakan pembuat kamera ponsel yang populasinya terbesar didunia. Pembuatan kamera ponselnya unik, lain dengan cara yang biasa digunakan oleh pembuat kamera.

5. Dering “Special” yang tersedia bagi pengguna ponsel NOKIA ketika menerima SMS (Short Messaging Services), sebenarnya adalah kode morse untuk “SMS”.

6. Dering “Standar” pada menu message tone adalah kode morse
untuk “M” (Message).

7. Tulisan NOKIA Co. adalah Agfa-Monotype-Nokia-Sans font, yang didesain oleh AgfaMonotype Nokia Sans font. Kebanyakan panduan pemakaian ponsel NOKIA menggunakan Agfa-Rotis-Sans font.

8. Di Asia, angka 4 tidak pernah digunakan pada setiap tipe ponsel NOKIA, karena angka 4 tersebut merupakan angka ketidakberuntungan di Asia.

9. NOKIA masuk ke dalam jajaran 20 perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia di Fortune List 2006 (pertama untuk perusahaan komunikasi, keempat untuk perusahaan non-US).

10. Tidak seperti produk modern yang lain, ponsel NOKIA tidak secara otomatis memulai call timer saat dihubungkan, tetapi saat percakapan dimulai (kecuali ponsel seri 60 seperti nokia 6600,dll).

11. NOKIA kadang-kadang dipanggil AIKON (Nokia dibaca terbalik) oleh pemakai ponsel non-NOKIA dan oleh pengembang mobile software, karena “AIKON” dipakai di berbagai bungkus mobile software SDK, termasuk Nokia’s Symbian S60SDK.

12. Nama kota NOKIA berasal dari sungai yang mengalir melalui kota.
Sungai tersebut, Nokianvirta, dinamai seperti kata lama Finlandia yang berarti cerpelai. Spesies binatang pemangsa yang kecil dan berbulu hitam ini pernah ditemukan di daerah tersebut, tetapi sekarang telah punah.